Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan E-LKPD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ekonomi Siswa SMA Negeri 1 Dawan

Febiyanti, Ni Kadek Wina (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan E-LKPD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ekonomi Siswa SMA Negeri 1 Dawan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117011032-COVER.pdf

Download (646kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117011032-ABSTRAK.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117011032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117011032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117011032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117011032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117011032-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117011032-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117011032-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbantuan E-LKPD untuk meningkatkan hasil belajar siswa ekonomi SMA Negeri 1 Dawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu “Posttest Only Control”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kelas XI Ekonomi di SMA Negeri 1 Dawan yang terdiri dari atas 3 kelas dengan jumlah siswa 105 orang. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling, diperoleh kelas XI.5 sebanyak 34 siswa sebagai kelompok eksperimen dan kelas XI.6 sebanyak 36 siswa sebagai kelompok kontrol. Data hasil belajar ekonomi siswa diperoleh dengan memberikan posttest dan dianalisis dengan uji-t. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa diperoleh nilai signifikansi sejumlah 0,000 yang berkurang dari 0,05, jadi bisa ditarik simpulan bahwasannya hasil pengujian menolak H0 dan menerima H1. Pada penelitia ini menunjukkan bahwa model pembelajaran contextual teaching and learning berbantuan E-LKPD berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa ekonomi SMA Negeri 1 Dawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran contextual teaching and learning, E-LKPD, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: NI KADEK WINA FEBIYANTI
Date Deposited: 07 Jul 2025 07:11
Last Modified: 07 Jul 2025 07:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25274

Actions (login required)

View Item View Item