Irvan Prasetya, I Gusti Bagus (2020) PENGARUH NILAI HARGA, MOTIVASI HEDONIS, KEBIASAAN DAN DAYA TARIK PROMO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINANCIAL TEHNOLOGY MOBILE PAYMENT OVO. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1617051207-COVER.pdf Download (616kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1617051207-ABSTRAK.pdf Download (383kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617051207-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (374kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617051207-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617051207-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617051207-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (664kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1617051207-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617051207-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1617051207-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antar variabel nilai harga, motivasi hedonis, kebiasaan dan daya tarik promo terhadap minat mahasiswa untuk dalam penggunaan financial technology (fintech) yaitu aplikasi Mobile payment OVO.Metode penelitian kuantitatif digunakan sebagai metode dalam penelitian ini dengan menggunakan sumber data primer yaitu berupa data kuisioner yang kemudian diukur melalui skala likert. Seluruh mahasiswa program studi Akuntansi (S1) di Universitas Pendidikan Ganesha yang dijadikan objek oleh penelitian ini. Mahasiswa akuntasi secara keseluruhan yang menempuh jurusan Akuntansi di semester 7 juga merupakan populasi dalam penelitian ini. Metode purposive samplingdigunakan sebagai dasar penarikan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini sehingga diperoleh sampel berjumlah 134 orang. Penyebaran kuesioner yang kemudian akan diolah dengan menggunakan uji analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21 for windowsdigunakan untuk mengumpulkan seluruh data dalam penelitian ini. Adapun hasil yang diperolehdalam penelitian ini adalah 1) Variabel nilai harga berpengaruh positif siginifakan terhadap minat mahasiswa menggunakan aplikasiMobile payment OVO, 2) Variabel motivasi hedonisberpengaruh positif siginifakan terhadap minat mahasiswa menggunakan aplikasiMobile payment OVO, 3) Variabel kebiasaan berpengaruh positifsiginifakan terhadap minatmahasiswa menggunakan aplikasiMobile payment OVO, dan 4) Variabel daya tarik promo berpengaruhpositif siginifakan terhadap minat menggunakan aplikasiMobile payment OVO
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Harga, Motivasi Hedonis, Kebiasaan, Daya Tarik Promo, Mobile Payment |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | I Gusti Bagus Irvan Prasetya |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 06:14 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 06:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2540 |
Actions (login required)
View Item |