PENGARUH NILAI HARGA, MOTIVASI HEDONIS, KEBIASAAN DAN DAYA TARIK PROMO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINANCIAL TEHNOLOGY MOBILE PAYMENT OVO

Irvan Prasetya, I Gusti Bagus (2020) PENGARUH NILAI HARGA, MOTIVASI HEDONIS, KEBIASAAN DAN DAYA TARIK PROMO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINANCIAL TEHNOLOGY MOBILE PAYMENT OVO. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617051207-COVER.pdf

Download (616kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617051207-ABSTRAK.pdf

Download (383kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617051207-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (374kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617051207-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617051207-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617051207-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617051207-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617051207-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (344kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617051207-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antar variabel nilai harga, motivasi hedonis, kebiasaan dan daya tarik promo terhadap minat mahasiswa untuk dalam penggunaan financial technology (fintech) yaitu aplikasi Mobile payment OVO.Metode penelitian kuantitatif digunakan sebagai metode dalam penelitian ini dengan menggunakan sumber data primer yaitu berupa data kuisioner yang kemudian diukur melalui skala likert. Seluruh mahasiswa program studi Akuntansi (S1) di Universitas Pendidikan Ganesha yang dijadikan objek oleh penelitian ini. Mahasiswa akuntasi secara keseluruhan yang menempuh jurusan Akuntansi di semester 7 juga merupakan populasi dalam penelitian ini. Metode purposive samplingdigunakan sebagai dasar penarikan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini sehingga diperoleh sampel berjumlah 134 orang. Penyebaran kuesioner yang kemudian akan diolah dengan menggunakan uji analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21 for windowsdigunakan untuk mengumpulkan seluruh data dalam penelitian ini. Adapun hasil yang diperolehdalam penelitian ini adalah 1) Variabel nilai harga berpengaruh positif siginifakan terhadap minat mahasiswa menggunakan aplikasiMobile payment OVO, 2) Variabel motivasi hedonisberpengaruh positif siginifakan terhadap minat mahasiswa menggunakan aplikasiMobile payment OVO, 3) Variabel kebiasaan berpengaruh positifsiginifakan terhadap minatmahasiswa menggunakan aplikasiMobile payment OVO, dan 4) Variabel daya tarik promo berpengaruhpositif siginifakan terhadap minat menggunakan aplikasiMobile payment OVO

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Nilai Harga, Motivasi Hedonis, Kebiasaan, Daya Tarik Promo, Mobile Payment
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: I Gusti Bagus Irvan Prasetya
Date Deposited: 27 Jul 2020 06:14
Last Modified: 27 Jul 2020 06:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2540

Actions (login required)

View Item View Item