THE IMPLEMENTATION OF DIFFERENTIATED INSTRUCTION INTEGRATED WITH TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASS AT SMA NEGERI 4 SINGARAJA

Arimbawa, Putu Gede (2025) THE IMPLEMENTATION OF DIFFERENTIATED INSTRUCTION INTEGRATED WITH TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASS AT SMA NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021027_COVER.pdf

Download (858kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021027_ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2012021027_BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2012021027_BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2012021027_BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021027_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
2012021027_BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021027_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021027_LAMPIRAN.pdf

Download (915kB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi integrasi pengajaran berdiferensiasi berbasis teknologi dalam kelas bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Singaraja, dengan menekankan tiga aspek utama: diferensiasi konten, proses, dan produk untuk memenuhi beragam kebutuhan dan minat siswa. Penelitian melibatkan tiga guru bahasa Inggris sebagai partisipan dan menggunakan desain metode campuran dengan pendekatan eksplorasi berurutan, mencakup pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif dari lembar observasi menunjukkan bahwa guru-guru menerapkan teknologi dalam ketiga aspek pengajaran berdiferensiasi tersebut. Namun, data dari kuesioner menunjukkan bahwa tiga guru mengalami tingkat stres yang tinggi dalam mengintegrasikan teknologi dengan pengajaran berdiferensiasi. Evaluasi stres mencakup kompetensi teknologi, dukungan dan pelatihan, serta kesiapan peran. Temuan ini menekankan pentingnya peran guru yang berhasil mengimplementasikan pengajaran berdiferensiasi yang terintegrasi dengan teknologi berdasarkan tiga aspek yaitu konten, proses, dan produk untuk secara efektif memenuhi kebutuhan individual siswa. Penelitian ini menekankan pentingnya guru dalam mengimplementasikan pengajaran berdiferensiasi yang terintegrasi dengan teknologi di kelas bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran berdiferensiasi, teknologi, kesetresan guru
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Gede Arimbawa
Date Deposited: 21 Jul 2025 08:06
Last Modified: 21 Jul 2025 08:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25795

Actions (login required)

View Item View Item