Arimbawa, Putu Gede (2025) THE IMPLEMENTATION OF DIFFERENTIATED INSTRUCTION INTEGRATED WITH TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASS AT SMA NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2012021027_COVER.pdf Download (858kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2012021027_ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2012021027_BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (402kB) |
![]() |
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2012021027_BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2012021027_BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021027_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
2012021027_BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021027_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2012021027_LAMPIRAN.pdf Download (915kB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi integrasi pengajaran berdiferensiasi berbasis teknologi dalam kelas bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Singaraja, dengan menekankan tiga aspek utama: diferensiasi konten, proses, dan produk untuk memenuhi beragam kebutuhan dan minat siswa. Penelitian melibatkan tiga guru bahasa Inggris sebagai partisipan dan menggunakan desain metode campuran dengan pendekatan eksplorasi berurutan, mencakup pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif dari lembar observasi menunjukkan bahwa guru-guru menerapkan teknologi dalam ketiga aspek pengajaran berdiferensiasi tersebut. Namun, data dari kuesioner menunjukkan bahwa tiga guru mengalami tingkat stres yang tinggi dalam mengintegrasikan teknologi dengan pengajaran berdiferensiasi. Evaluasi stres mencakup kompetensi teknologi, dukungan dan pelatihan, serta kesiapan peran. Temuan ini menekankan pentingnya peran guru yang berhasil mengimplementasikan pengajaran berdiferensiasi yang terintegrasi dengan teknologi berdasarkan tiga aspek yaitu konten, proses, dan produk untuk secara efektif memenuhi kebutuhan individual siswa. Penelitian ini menekankan pentingnya guru dalam mengimplementasikan pengajaran berdiferensiasi yang terintegrasi dengan teknologi di kelas bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Singaraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran berdiferensiasi, teknologi, kesetresan guru |
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Gede Arimbawa |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:06 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 08:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25795 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |