Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dan Student Teams Achievement Division Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Biologi Di SMA Negeri 2 Singaraja

Sholekah, Mimin Yeli (2020) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dan Student Teams Achievement Division Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Biologi Di SMA Negeri 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613041025-COVER.pdf

Download (482kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613041025-ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613041025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613041025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613041025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613041025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613041025-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613041025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613041025-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan berfikir kritis siswa di SMA Negeri 2 Singaraja pada pembelajaran biologi yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan Student Teams Achievement Division (STAD). Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Penelitian ini dilakukan pada dua kelas yang berbeda. Pada kelas yang dibelajarkan dengan TPS berjumlah 32 siswa sedangkan pada kelas yang dibelajarkan dengan STAD berjumlah 33 siswa sehingga total sampel adalah 65 siswa. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan statistik anacova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis siswa yang dibelajarkan dengan TPS dengan siswa yang dibelajarkan dengan model STAD pada pembelajaran biologi di SMA Negeri 2 Singaraja dilihat dari hasil uji hipotesis menggunakan uji anacova mendapatkan hasil signifikansi 0,004 angka signifikan ini lebih kecil dari 0,05 (p>0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: keterampilan berpikir kritis, model pembelajaraan kooperatif tipe Think Pair Share (TPS), Student Teams Achievement Division (STAD).
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Biologi dan Perikanan Kelautan > Program Studi Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mimin Yeli Sholekah
Date Deposited: 28 Jul 2020 03:59
Last Modified: 28 Jul 2020 03:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2583

Actions (login required)

View Item View Item