Dewi, Komang Sadia Puspa (2025) EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2111011004-COVER.pdf Download (699kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2111011004-ABSTRAK.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2111011004 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text (KAJIAN TEORI)
2111011004 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (636kB) | Request a copy |
![]() |
Text (METODELOGI PENELITIAN)
2111011004 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) | Request a copy |
![]() |
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
2111011004 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) | Request a copy |
![]() |
Text (PENUTUP)
2111011004 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2111011004 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2111011004 - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan percaya diri siswa yang mengikuti konseling behavioral menggunakan teknik modeling dengan siswa yang tidak mengikuti konseling behavioral menggunakan teknik modeling dan untuk mengetahui efektivitas layanan konseling behavioral dengan teknik modeling untuk meningkatkan percaya diri siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Quasi Eksperimental Design. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi yang digunakan merupakan siswa kelas VII di SMP Negeri 6 Singaraja. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling Intac Group sehingga terpilih dua kelas yaitu kelas VII.8 sebagai kelas kontrol dan kelas VII.11 sebagai kelas eksperimen. Dalam metode analisis data yang digunakan adalah Uji t-Test dan Effect Size. Instrumen pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000, dengan kriteria nilai Sig.(2-tailed) <0,05, maka dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa konseling behavioral teknik modeling efektif untuk meningkatkan percaya diri siswa. Kata Kunci : Behavioral,Konseling,Teknik Modeling,Percaya Diri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Behavioral,Konseling,Teknik Modeling,Percaya Diri. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Komang Sadia Puspa Dewi |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 01:11 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 01:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26089 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |