PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BOLA VOLI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMKS PARIWISATA TRIATMA JAYA SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Ariyustika, Nengah (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BOLA VOLI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMKS PARIWISATA TRIATMA JAYA SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1616011012-COVER.pdf

Download (611kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1616011012-ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011012- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011012-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011012-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1616011012-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar passing bola voli pada peserta didik kelas X SMKS Pariwisata Triatma Jaya Singaraja. Jenis penelitian ini adalah exsperimen sesungguhnya dengan menggunakan rancangan penelitian posttest only control grup design. Populasi dari penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMKS PAriwisata Triatma Jaya Singaraja yang berjumlah 236 orang, yang kemudian dilakukan pengambilan sampel dengan simple random sampling sebanyak 60 orang (30 dari kelas x kuliner 1 dan 30 orang dari kelas x kuliner 2). data yang dikumpulkan melalui tes kognitif dan psikomotor. Analisis data menggunakan Uji-t dengan bantuan SPSS for windows. Pada kelompok exsperimen diproleh rata-rata 80,33 sedangkan kelompok kontrol 76,10. Berdasarkan Uji Independen Sampel Test angka signifikan yang diperoleh melalui uji-t adalah sig 0,000<0,05. jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar bola voli. Dengan demikian disarankan kepada guru PJOK dapat menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together karena sudah terbukti berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik. kata kunci : NHT hasil belajar, passing bola voli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: keyword1:kooperatif, keyword2:NHT, keyword3: hasil belajar, keyword4:passing bola voli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Ni Nengah Ari Yustika Sari
Date Deposited: 28 Jul 2020 06:15
Last Modified: 28 Jul 2020 06:15
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2629

Actions (login required)

View Item View Item