PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Widyasanti, Ida Ayu Hita (2025) PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
2329131030-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2329131030-ABSTRAK.pdf

Download (921kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2329131030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329131030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329131030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329131030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2329131030-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2329131030-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (833kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2329131030-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Widyasanti, Ida Ayu Hita (2025). Peran Kepercayaan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I : Prof. Putu Indah Rahmawati, M.Bis., Ph.D dan Pembimbing II: Dr. Ni Luh Wayan Sayang Telagawati, S.E.,M.Si Kata Kunci: Kualitas Produk, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk menguji Peran Kepercayaan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sensus. Sampel yang diteliti adalah sebanyak 61 Mahasiswa Prodi S2 Ilmu Manajemen. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (5) Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (6) Kepercayaan mampu memediasi secara positif pada pengaruh tidak langsung kualitas produk terhadap keputusan pembelian.. (7) Kepercayaan mampu memediasi secara positif pada pengaruh tidak langsung kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Product Quality, Ease of Use, Trust, Purchasing Decisions
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: Ida Ayu Hita Widyasanti
Date Deposited: 09 Aug 2025 15:27
Last Modified: 09 Aug 2025 15:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26709

Actions (login required)

View Item View Item