PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI BELANJA ONLINE, FINANCIAL BEHAVIOR DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Mahawira, Putu Abhirama (2025) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI BELANJA ONLINE, FINANCIAL BEHAVIOR DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117051246-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117051246-ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117051246-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (492kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117051246-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117051246-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117051246-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117051246-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117051246-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117051246-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan aplikasi belanja online, financial behavior, dan literasi keuangan secara parsial dan simultan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa aktif prodi S1 Akuntansi di Universitas Pendidikan Ganesha. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 140 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner serta teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah: (1) penggunaan aplikasi belanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif; (2) financial behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif; (3) literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif; (4) penggunaan aplikasi belanja online, financial behavior, dan literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa aktif prodi S1 Akuntansi di Universitas Pendidikan Ganesha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: financial behavior, literasi keuangan, penggunaan aplikasi belanja online, perilaku konsumtif
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Putu Abhirama Mahawira
Date Deposited: 15 Aug 2025 05:32
Last Modified: 15 Aug 2025 05:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26997

Actions (login required)

View Item View Item