PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBASIS MASALAH TERBUKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD GUGUS VII DI KECAMATAN SUKASADA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Sari, Putu Mira Novita (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBASIS MASALAH TERBUKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD GUGUS VII DI KECAMATAN SUKASADA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611033001-COVER.pdf

Download (787kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611033001-ABSTRAK.pdf

Download (362kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611033001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611033001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611033001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611033001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611033001-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611033001-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611033001-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berbasis Masalah Terbuka terhadap Hasil Belajar Matematika. Jenis peneltian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancangan penelitian Non- Equivalent Post-test Only Control Group Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semuasiswa kelas IV Gugus VII di Kecamatan Sukasadasebanyak 126 orang sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 47 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode tes. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa tes essay. Data yang telah dikumpulkan, dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial (uji-t). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa besar signifikan (2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). Berdasarkan kriteria pengujian, maka H1 diterima yang menunjukkan adanya Perbedaasn yang signifikan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berbasis Masalah Terbuka terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Gugus VII di Kecamatan Sukasada Tahun Pelajaran 2019/2020. Dengan adanya perbedaan yang signifikan ini membuktikan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and LearningBerbasis Masalah Terbuka terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Gugus VII di Kecamatan Sukasada Tahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ctl, masalah terbuka, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Putu Mira Novita Sari
Date Deposited: 29 Jul 2020 01:35
Last Modified: 29 Jul 2020 01:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2709

Actions (login required)

View Item View Item