Bawatanaya, Anak Agung Gede Wisnu (2025) EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ABSENSI PEGAWAI PEMPROV BALI (HADIR) MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
|
Text (COVER)
2015091080-COVER.pdf Download (586kB) |
|
|
Text (ABSTRAK)
2015091080-ABSTRAK.pdf Download (371kB) |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015091080-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (418kB) |
|
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2015091080-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2015091080-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015091080-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2015091080-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015091080-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (361kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
2015091080-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Era globalisasi saat ini telah membawa perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya pada bidang teknologi. Perkembangan teknologi tidak luput pada sektor pemerintahan, adapun implementasi teknologi yang dilakukan pemerintah untuk mengefisiensikan kegiatan absensi. Salah satunya aplikasi Absensi Pegawai Pemprov Bali (HADIR) yang sudah diterapkan oleh seluruh instansi maupun dinas yang berapa pada lingkup pemprov Bali. Namun, beberapa tantangan tetap ada, termasuk tingkat kepuasan Terhadap aplikasi dukungan di antara pengguna aktif, yang tidak diketahui. Berdasarkan wawancara dan observasi dengan administrator dan pengguna, ditemukan bahwa aplikasi ini masih belum memadai, sehingga menyebabkan ketidakpuasan pengguna terhadap pengoperasiannya. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi HADIR. Metode End-User Computing Satisfaction (EUCS) digunakan untuk mempelajari tingkat ini. Seratus partisipan dipilih secara non-probabilistik untuk membentuk sampel penelitian. Temuan analisis data menunjukkan bahwa, secara lebih spesifik, rata-rata tingkat kepuasan untuk setiap variabel adalah 4,26 untuk content, 4,14 untuk accuracy, 4,04 untuk format, 4,21 untuk ease of use, dan 4,08 untuk timeliness. Kepuasan pengguna secara signifikan dipengaruhi oleh konten, akurasi, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu. Survei dan analisis SWOT digunakan untuk menghasilkan rekomendasi guna meningkatkan pemanfaatan Aplikasi Absensi Pemerintah Provinsi Bali (HADIR).
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Kepuasan Pengguna, Aplikasi Absensi Pegawai Pemprov Bali (HADIR), end user computing satisfaction (EUCS) |
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi (S1) |
| Depositing User: | ANAK AGUNG GEDE WISNU BAWATANAYA |
| Date Deposited: | 26 Oct 2025 23:52 |
| Last Modified: | 26 Oct 2025 23:52 |
| URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/27241 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
