Oviantika, I Gede Krisna (2026) ANALISIS PERSEPSI KEPEMILIKAN GROWTH MINDSET DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP GURU SEKOLAH DASAR DI GUGUS IV KECAMATAN ABANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
|
Text (COVER)
2111031371-COVER.pdf Download (294kB) |
|
|
Text (ABSTRAK)
2111031371-ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2111031371-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (273kB) |
|
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2111031371-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2111031371-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2111031371-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2111031371-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2111031371-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
2111031371-LAMPIRAN.pdf Download (990kB) |
Abstract
Kondisi growth mindset guru di sekolah dasar masih tergolong rendah dan memerlukan pengembangan lebih lanjut. Pola asuh keluarga sebagai salah satu faktor yang memengaruhi penyakit ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk membandingkan keyakinan kepemilikan pola pikir berkembang guru di Sekolah Dasar Gugus IV, Kecamatan Abang, berdasarkan pola asuh orang tua. Dengan menggunakan strategi pengambilan sampel lengkap, 48 guru menjadi populasi dan sampel untuk penelitian deskriptif kuantitatif ini. Berdasarkan hasil penelitian, 6,06% guru memiliki mentalitas berkembang yang kuat, 18,18% memiliki pola pikir tetap dengan beberapa ide pertumbuhan, dan mayoritas guru (75,76%) memiliki pola pikir berkembang dengan beberapa ide tetap. Dilihat dari jenis pola asuh, sebagian besar guru diasuh secara otoritatif (96,97%), sedangkan hanya 3,03% yang diasuh secara permisif, dan tidak ada yang diasuh secara otoriter. Perbandingan hasil menunjukkan bahwa pola asuh otoritatif berkontribusi besar dalam membentuk keyakinan bahwa kemampuan dapat berkembang melalui usaha dan pengalaman. Temuan ini menegaskan pentingnya dukungan keluarga dan lingkungan yang positif dalam menumbuhkan growth mindset guru.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | growth mindset, persepsi guru, pola asuh, sekolah dasar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
| Depositing User: | I Gede Krisna Oviantika |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 00:43 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 00:43 |
| URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/27331 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
