ANALISIS PERSEPSI KEPEMILIKAN GROWTH MINDSET DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP GURU SEKOLAH DASAR DI GUGUS IV KECAMATAN ABANG

Oviantika, I Gede Krisna (2026) ANALISIS PERSEPSI KEPEMILIKAN GROWTH MINDSET DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP GURU SEKOLAH DASAR DI GUGUS IV KECAMATAN ABANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2111031371-COVER.pdf

Download (294kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2111031371-ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2111031371-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2111031371-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2111031371-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2111031371-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2111031371-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2111031371-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2111031371-LAMPIRAN.pdf

Download (990kB)

Abstract

Kondisi growth mindset guru di sekolah dasar masih tergolong rendah dan memerlukan pengembangan lebih lanjut. Pola asuh keluarga sebagai salah satu faktor yang memengaruhi penyakit ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk membandingkan keyakinan kepemilikan pola pikir berkembang guru di Sekolah Dasar Gugus IV, Kecamatan Abang, berdasarkan pola asuh orang tua. Dengan menggunakan strategi pengambilan sampel lengkap, 48 guru menjadi populasi dan sampel untuk penelitian deskriptif kuantitatif ini. Berdasarkan hasil penelitian, 6,06% guru memiliki mentalitas berkembang yang kuat, 18,18% memiliki pola pikir tetap dengan beberapa ide pertumbuhan, dan mayoritas guru (75,76%) memiliki pola pikir berkembang dengan beberapa ide tetap. Dilihat dari jenis pola asuh, sebagian besar guru diasuh secara otoritatif (96,97%), sedangkan hanya 3,03% yang diasuh secara permisif, dan tidak ada yang diasuh secara otoriter. Perbandingan hasil menunjukkan bahwa pola asuh otoritatif berkontribusi besar dalam membentuk keyakinan bahwa kemampuan dapat berkembang melalui usaha dan pengalaman. Temuan ini menegaskan pentingnya dukungan keluarga dan lingkungan yang positif dalam menumbuhkan growth mindset guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: growth mindset, persepsi guru, pola asuh, sekolah dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I Gede Krisna Oviantika
Date Deposited: 01 Dec 2025 00:43
Last Modified: 01 Dec 2025 00:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/27331

Actions (login required)

View Item View Item