Purba, Crisna Virania (2026) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
|
Text (COVER)
2117011069-COVER.pdf Download (568kB) |
|
|
Text (ABSTRAK)
2117011069-ABSTRAK.pdf Download (111kB) |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117011069-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (279kB) |
|
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117011069-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (522kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117011069-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2117011069-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117011069-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117011069-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
2117011069-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan psikologis terhadap perilaku konsumtif berbelanja online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Penelitian yang adalah kuantitaif dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan purposive sampling yang melibatkan 191 mahasiswa yang menjadi responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Faktor sosial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Faktor pribadi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Faktor psikologis mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Analisis simultan pada variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, yang dibuktikan oleh Fhitung > Ftabel yakni 51,053 > 2.42 melalui sig 0,000 < 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel terikat.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Perilaku Konsumtif |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
| Depositing User: | CRISNA VIRANIA PURBA |
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 03:42 |
| Last Modified: | 23 Dec 2025 03:42 |
| URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/27388 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
