PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Purba, Crisna Virania (2026) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117011069-COVER.pdf

Download (568kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117011069-ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117011069-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (279kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117011069-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117011069-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2117011069-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117011069-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117011069-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117011069-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan psikologis terhadap perilaku konsumtif berbelanja online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Penelitian yang adalah kuantitaif dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan purposive sampling yang melibatkan 191 mahasiswa yang menjadi responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Faktor sosial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Faktor pribadi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Faktor psikologis mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Analisis simultan pada variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, yang dibuktikan oleh Fhitung > Ftabel yakni 51,053 > 2.42 melalui sig 0,000 < 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel terikat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Perilaku Konsumtif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: CRISNA VIRANIA PURBA
Date Deposited: 23 Dec 2025 03:42
Last Modified: 23 Dec 2025 03:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/27388

Actions (login required)

View Item View Item