PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION BERORIENTASI TRI HITA KARANA TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPA SISWA KELAS V SD GUGUS V KECAMATAN SUKASADA KABUPATEN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Winaastari, Ni Putu Ayu (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION BERORIENTASI TRI HITA KARANA TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPA SISWA KELAS V SD GUGUS V KECAMATAN SUKASADA KABUPATEN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611031222-COVER.pdf

Download (427kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611031222-ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031222-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB 2 KANJIAN TEORI)
1611031222-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031222-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031222-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031222-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031222-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611031222-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division berorientasi Tri Hita Karana terhadap kompetensi pengetahuan IPA di kelas V SD Gugus V Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini berjenis penelitian eksperimen semu tidak semua variabel dalam penelitian ini dapat dikontrol dengan ketat serta menggunakan rancangan non-equivalent posttest control grup design. Data diperoleh melalui pemberian tes pilihan ganda pada tahap akhir pemberlakuan. Hasil perhitungan uji-t didapatkan = 6,398 sedangkan = 2,021 dengan db = ( + -2 = 46 pada taraf signifikan 5%. Hasil perhitungan tersebut menyatakan > (6,398 > 2,021) dengan demikian ditolak dan diterima. Sehingga dari hasil perhitungan tersebut, dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Student Teams Achievement Division berorientasi Tri Hita Karana terhadap kompetensi pengetahuan IPA di kelas V SD Gugus V Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Tahun pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: STAD, THK, kompetensi pengetahuan IPA.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: NI PUTU AYU WINAASTARI
Date Deposited: 29 Jul 2020 00:58
Last Modified: 29 Jul 2020 00:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2772

Actions (login required)

View Item View Item