PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CYCLE 5E BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP SIKAP SOSIAL SISWA KELAS IV SD GUGUS V KECAMATAN MELAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Ramadinata, I Putu Sabda (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CYCLE 5E BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP SIKAP SOSIAL SISWA KELAS IV SD GUGUS V KECAMATAN MELAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611031090-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611031090-ABSTRAK.pdf

Download (400kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031090-BAB 1-PENDAHULUAN.pdf

Download (458kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031090-BAB 2-KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031090-BAB 3-METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031090-BAB 4-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031090-BAB 5-PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031090-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611031090-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran cycle 5e berbantuan media video terhadap sikap sosial siswa kelas IV SD gugus V Kecamatan Melaya tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan desain non equivalent post-test only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas IV SD di gugus V Kecamatan Melaya yang berjumlah 154 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV SDN 4 Tukadaya sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 28 siswa dan kelas IV SDN 3 Tuwed sebagai kelompok kontrol yang berjumlah 32 siswa. Data sikap sosial siswa dikumpulkan menggunakan metode non tes dengan instrumen kuesioner. Data dianalisis dengan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran cycle 5e berbantuan media video terhadap sikap sosial siswa (Fhitung = 6,68 >Ftabel = 2.01). Berdasarkan temuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran cycle 5e berbantuan media video terhadap sikap sosial siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: cycle 5e, video, sikap sosial
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I Putu Sabda Ramadinata
Date Deposited: 27 Jul 2020 22:14
Last Modified: 27 Jul 2020 22:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2813

Actions (login required)

View Item View Item