Yudiantari, Ida Ayu (2020) HUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA NEGERI DI KOTA BANGLI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613021002-COVER.pdf Download (809kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613021002-ABSTRAK.pdf Download (349kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613021002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (373kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613021002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613021002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613021002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613021002-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613021002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613021002-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis (1) hubungan antara prokrastinasi akademik dan prestasi belajar fisika, (2) hubungan antara kecerdasan emosional dan prestasi belajar fisika, (3) hubungan antara prokrastinasi akademik dan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar fisika. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri di Kota Bangli dengan jumlah 288 orang siswa. Sampel diambil dengan teknik proportional random sampling yang berjumlah 165 orang siswa. Data prokrastinasi akademik dan kecerdasan emosional dikumpulkan dengan kuesioner dan prestasi belajar dengan tes uraian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji asumsi, uji regresi linier satu prediktor, uji regresi ganda dua prediktor, serta pengujian hipotesis Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan negatif dan signifikan antara prokrastinasi akademik dan prestasi belajar fisika (F=13,72; R=-0,279; p<0,05) dengan sumbang efektif sebesar 7,73%, (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dan prestasi belajar fisika (F= 12,40, R=0,266; p<0,05) dengan sumbang efektif sebesar 12,90%, dan (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara prokastinasi akademik dan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar fisika (Fhitung = 11,99, R= 0,359, dan nilai signifikan 0,00 (p<0,05) dengan sumbangan efektif sebesar 12,90%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | prokastinasi akademik, kecerdasan emosional, prestasi belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan Fisika (S1) |
Depositing User: | Ida Ayu Yudiantari |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 03:46 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 03:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2828 |
Actions (login required)
View Item |