HUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA NEGERI DI KOTA BANGLI

Yudiantari, Ida Ayu (2020) HUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA NEGERI DI KOTA BANGLI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613021002-COVER.pdf

Download (809kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613021002-ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613021002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (373kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613021002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613021002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613021002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613021002-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613021002-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613021002-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis (1) hubungan antara prokrastinasi akademik dan prestasi belajar fisika, (2) hubungan antara kecerdasan emosional dan prestasi belajar fisika, (3) hubungan antara prokrastinasi akademik dan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar fisika. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri di Kota Bangli dengan jumlah 288 orang siswa. Sampel diambil dengan teknik proportional random sampling yang berjumlah 165 orang siswa. Data prokrastinasi akademik dan kecerdasan emosional dikumpulkan dengan kuesioner dan prestasi belajar dengan tes uraian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji asumsi, uji regresi linier satu prediktor, uji regresi ganda dua prediktor, serta pengujian hipotesis Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan negatif dan signifikan antara prokrastinasi akademik dan prestasi belajar fisika (F=13,72; R=-0,279; p<0,05) dengan sumbang efektif sebesar 7,73%, (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dan prestasi belajar fisika (F= 12,40, R=0,266; p<0,05) dengan sumbang efektif sebesar 12,90%, dan (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara prokastinasi akademik dan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar fisika (Fhitung = 11,99, R= 0,359, dan nilai signifikan 0,00 (p<0,05) dengan sumbangan efektif sebesar 12,90%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: prokastinasi akademik, kecerdasan emosional, prestasi belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Ida Ayu Yudiantari
Date Deposited: 28 Jul 2020 03:46
Last Modified: 28 Jul 2020 03:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2828

Actions (login required)

View Item View Item