PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR SEPAK SILADALAM PERMAINAN SEPAK TAKRAW PADA PESERTA DIDIK KELAS IX SMP NEGERI 4 KUBUTAMBAHAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Darmiyanti, Ketut Ria (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR SEPAK SILADALAM PERMAINAN SEPAK TAKRAW PADA PESERTA DIDIK KELAS IX SMP NEGERI 4 KUBUTAMBAHAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1616011042-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1616011042-ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011042-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011042-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011042-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011042-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011042-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011042-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1616011042-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar teknik dasar sepak sila dalam permainan sepak takraw. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen sungguhan (true experimental) dengan rancangan the randomized posttest control group the same subject design. Populasi yang digunakan adalah seluruh peserta didik kelas IX SMP Negeri 4 Kubutambahan tahun pelajaran 2019/2020, pengundian kelompok eksperimen (STAD) dan kelompok kontrol dilakukan dengan simple random sampling berdasarkan kelas. Sampel penelitian ini berjumlah 62 orang yang terdistribusi ke dalam dua kelas yaitu kelas IX A sebagai kelompok eksperimen dan kelas IX D sebagai kelompok kontrol. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes objektif, observasi dan unjuk kerja. Analisis data menggunakan Uji-t dengan angka signifikansi yang diperoleh adalah p= 0.012 < 0,05, yang menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar teknik dasar sepak sila dalam permainan sepak takraw.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, sepak takraw, STAD.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Ketut Ria Darmiyanti
Date Deposited: 28 Jul 2020 08:03
Last Modified: 28 Jul 2020 08:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2945

Actions (login required)

View Item View Item