PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA BUKU CERGAM TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SD GUGUS LETKOL WISNU KECAMATAN DENPASAR UTARA TAHUN AJARAN 2019/2020

Sukmadewi, Putu Utari (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA BUKU CERGAM TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SD GUGUS LETKOL WISNU KECAMATAN DENPASAR UTARA TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611031005-COVER.pdf

Download (634kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611031005-ABSTRAK.pdf

Download (556kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031005- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031005- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1611031005-PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (421kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611031005-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian dengan quasi eksperimen ini dengan bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan model talking stick berbantuan media buku cergam terhadap keterampilan berbicara siswa kelas III SD Gugus Letkol Wisnu Kecamatan Denpasar Utara Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain penelitian non-equivalen control group design. populasi pada penelitian ini yaitu kelas IIIA SD Negeri 1 Peguyangan sebagai kelas eksperimen sebanyak 39 orang dan siswa kelas III SD Negeri 11 Peguyangan sebagai kelas kontrol sebanyak 34 orang. data diperoleh menggunakan non-tes, observasi terstruktur. sehingga didapatkan data berupa nilai keterampilan berbicara yang diperoleh data berupa data kuantitatif. simpulan pad apenelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran talking stick berbantuan buku cergam berpengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa kelas III SD Gugus Letkol Wisnu Kecamatan Denpasar Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Talking Stick, Media Buku Cergam, Keterampilan Berbicara.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Putu Utari Sukmadewi
Date Deposited: 28 Jul 2020 10:33
Last Modified: 28 Jul 2020 10:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2981

Actions (login required)

View Item View Item