Adi Purnama, Komang Junia (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031395-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031395-ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1611031395-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (327kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1611031395-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1611031395-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031395-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1611031395-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031395-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (320kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031395-LAMPIRAN.pdf Download (337kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar Matematika. Penelitian ini menggunakan metode pencatatan dokumen yang berkaitan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar Matematika di sekolah dasar yang dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yakni meta analisis dengan kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut; (1) menentukan dan mempelajari topik penelitian yang akan dirangkum, (2) mencari dan mengumpulkan sejumlah topik yang telah ditentukan dan menyeleksinya, (3) melakukan perhitungan effect size dengan mengidentifikasi mean dan standar deviasi dari perhitungan uji t yang telah dilakukan, dan (4) menarik kesimpulan dan menginterprestasikan hasil penelitian meta analisis. Hasil analisis effect size memaparkan bahwa dari ke 7 penelitian yang relevan hanya terdapat 5 penelitian yang dapat diukur efektivitasnya dikarenakan data yang disajikan lengkap dengan perolehan perhintungan effect size model pembelajaran Two Stay Two Stray efektif terhadap hasil belajar Matematika siswa dengan hasil belajar Matematika berada pada kategori sangat tinggi. Sehingga dapat disimpulkan secara keseluruhan model pembelajaran Two Stay Two Stray mampu meningkatkan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar, untuk penelitian selanjutnya agar lebih detail dalam mencantumkan kelengkapan data penelitian pada metode, data sampel maupun data hasil penelitian. Kata kunci: efektivitas, TSTS, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Penelitian ini adalah jenis penelitian kepustakaan dengan menggunakan metode meta analisis |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: efektivitas, TSTS, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Komang Junia Adi Purnama |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 06:27 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 06:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3352 |
Actions (login required)
View Item |