Pengembangan Skala Self-Regulated Learning Pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

darmayuda, Inengahagus (2020) Pengembangan Skala Self-Regulated Learning Pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (Cover)
1611011033-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
1611011033-Abstrak.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
1611011033-BAB I Pendahuluan.pdf

Download (413kB)
[img] Text (BAB 2 Kajian Teori)
1611011033-BAB II Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 Metodelogi Penelitian)
1611011033-BAB III Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 Hasil dan Pembahasan)
1611011033-BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 Penutup)
1611011033-BAB V Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
1611011033-Daftar Pustaka.pdf

Download (334kB)
[img] Text (Lampiran)
1611011033-Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui validitas instrument dan reliabilitas instrument skala relf regulated learning. Sehingga menghasilkan data yang valid dan reliabel dalam megukur self-regulated learning pada siswa SMK. Penelitian ini menggunakan metode Reasearch and Development (R&D) yang dikemukakan oleh Thiagarajan (1974), yang meliputi define, design, develov, dan disseminate. Pengujian validitas melibatkan lima orang yang terdiri dari Dosen dan guru BK untuk menilai kelayakan instrumen yang dikembangkan yang terdiri dari 30 butir pernyataan, sedangkan pengujian reliabilitas melibatkan 61 responden yang disebar melalui googleform. Berdasarkan uji validitas dan reliabilitas instrumen self-regulated learning yang sudah dikembangkan, telah memenuhi kriteria validitas dan reliabilitas yang tinggi sehingga dapat disimpulkan pengembangan skala self-regulated learning untuk siswa SMK memenuhi standar validitas untuk mengukur self-regulated learning pada siswa SMK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Skala Self-Regulated Learning, Validitas & Reliabilitas, R&D.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: I Nengah Agus Darma Yuda
Date Deposited: 30 Jul 2020 03:31
Last Modified: 30 Jul 2020 03:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3656

Actions (login required)

View Item View Item