Sukranata, Iputuedi (2020) Pengembangan Instrumen Skala Ketrampilan Interpersonal Pada Siswa SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
161101013-COVER.pdf Download (876kB) |
|
Text (Abstrak)
1611011013-Abstrak.pdf.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611011013-BAB 1 Pendahuluan.pdf.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611011013 -BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611011013 -BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011013 -BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611011013 -BAB 5 PENUTUP. pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011013 -DAFTAR PUSTAKA. pdf.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611011013 -LAMPIRAN.pdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan alat ukur dan menguji kelayakannya sehingga menghasilkan instrument yang valid dan reliabel dalam megukur tingkat ketrampilan interpersonal pada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penelitian ini menggunakan metode Reasearch and Development (R&D) yang dikemukakan oleh Thiagarajan (1974) melalui empat tahapan pengembangan yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develov (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Pengujian validitas melibatkan 5 pakar penguji untuk menilai kelayakan instrumen yang dikembangkan yang terdiri dari 30 item pernyataan. Sedangkan pengujian validitas melibatkan 5 pakar yang terdiri dari 3 dosen program study bimbingan konseling dan 2 guru BK. instrumen ketrampilan interpersonal pada siswa smp yang dikembangkan telah memenuhi kriteria validitas serta termasuk kedalam kategori validitas tinggi dengan nilai validitas 0,947 . Sehingga instrument skala ketrampilan interpersonal pada siswa SMP dapat dikatakan layak untuk mengukur ketrampilan interpersonal pada siswa. Dan untuk hasil uji reliabilitas instrument skala ketrampilan interpersonal pada siswa smp dapat diproleh hasil sebesar 0.787 yang dinyatakan memiliki hasil tinggi , dimana melalui 69 responden yang mengisi googlefom yang disebar oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | I PUTU EDI SUKRANATA |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 03:33 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 03:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3687 |
Actions (login required)
View Item |