The Tenth Grade Students' Preference of Learning Style in Learning English as a Foreign Language

Isha Tantya Purnama, Ni Made (2020) The Tenth Grade Students' Preference of Learning Style in Learning English as a Foreign Language. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021157-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021157-ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021157-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021157-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
1512021157-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021157-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021157-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021157-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021157-LAMPIRAN.pdf

Download (942kB)

Abstract

Dalam menentukan keberhasilan belajar, salah satu faktor penting adalah variasigaya belajar. Gaya belajar diyakini mempengaruhi prestasi dan kinerja siswa. Penelitianini bertujuan untuk menyelidiki jenis gaya belajar siswa dan gaya belajar yang paling disukai dalam belajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengandesain survei yang dilakukan di SMA N 2 Singaraja. Penelitian ini melibatkan siswa kelas sepuluh yang terdiri dari 305 siswa. Kuesioner yang digunakan dikembangkan berdasarkan konsep dan jenis gaya belajar oleh Felder. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada beberapa jenis gaya belajar yang digunakan siswa yaitu visual, sekuensial, reflektif, intuitif, verbal dan global. Dengan melihat persentase gaya belajar yang disukai, dapat dinyatakan bahwa gaya belajar yang paling disukai adalah gaya belajar visual (43,27%). Ini diikuti oleh Sensing (26,55%), Aktif (21,63%), Sekuensial (17,70%), Global (9,83%), Intuitif (2,62 %%), Verbal (1,63%) dan yang terakhir adalah gaya belajar Reflektif (1,31%) Guru Bahasa Inggris disarankan untuk menggunakan varietas strategi pengajaran yang dapat menyesuaikan gaya belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar, EFL, Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NI MADE ISHA TANTYA PURNAMA
Date Deposited: 30 Jul 2020 05:29
Last Modified: 30 Jul 2020 05:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3784

Actions (login required)

View Item View Item