Isha Tantya Purnama, Ni Made (2020) The Tenth Grade Students' Preference of Learning Style in Learning English as a Foreign Language. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021157-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021157-ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021157-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (95kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021157-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1512021157-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021157-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021157-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021157-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021157-LAMPIRAN.pdf Download (942kB) |
Abstract
Dalam menentukan keberhasilan belajar, salah satu faktor penting adalah variasigaya belajar. Gaya belajar diyakini mempengaruhi prestasi dan kinerja siswa. Penelitianini bertujuan untuk menyelidiki jenis gaya belajar siswa dan gaya belajar yang paling disukai dalam belajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengandesain survei yang dilakukan di SMA N 2 Singaraja. Penelitian ini melibatkan siswa kelas sepuluh yang terdiri dari 305 siswa. Kuesioner yang digunakan dikembangkan berdasarkan konsep dan jenis gaya belajar oleh Felder. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada beberapa jenis gaya belajar yang digunakan siswa yaitu visual, sekuensial, reflektif, intuitif, verbal dan global. Dengan melihat persentase gaya belajar yang disukai, dapat dinyatakan bahwa gaya belajar yang paling disukai adalah gaya belajar visual (43,27%). Ini diikuti oleh Sensing (26,55%), Aktif (21,63%), Sekuensial (17,70%), Global (9,83%), Intuitif (2,62 %%), Verbal (1,63%) dan yang terakhir adalah gaya belajar Reflektif (1,31%) Guru Bahasa Inggris disarankan untuk menggunakan varietas strategi pengajaran yang dapat menyesuaikan gaya belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Belajar, EFL, Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | NI MADE ISHA TANTYA PURNAMA |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 05:29 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 05:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3784 |
Actions (login required)
View Item |