Patah, Mayza Pironanda (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR PASSING BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA SARASWATI SERIRIT TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1516011003 - COVER.pdf Download (609kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1516011003-ABSTRAK.pdf Download (311kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1516011003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (328kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1516011003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1516011003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (832kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1516011003-BAB 4 HASIL PENETILITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1516011003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1516011003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (312kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1516011003-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar teknik dasar passing bola voli. Jenis penelitian adalah eksperimen sungguhan (true experimental) dengan rancangan the randomized pretest-posttest control group the same subjec design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Saraswati Seririt tahun pelajaran 2019/2020, keseluruhan kelas berjumlah 5 kelas dengan populasi 180 orang. Pengambilan sampel yang digunakan simple random sampling berdasarkan kelas. Kelas yang menjadi sampel penelitian adalah kelas XI IIS 4 sebagai kelompok eksperimen dan XI MIA sebagai kelompok kontrol. Eksperimen dilakukan sebanyak 2 kali perlakuan diluar pretes-posttest. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes objektif, observasi dan unjuk kerja. Analisis data menggunakan uji-t dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Rata-rata kelompok eksperimen adalah 0.70 lebih tinggi dari rata-rata kelompok kontrol adalah 0.62. Signifikansi pada uji hipotesis diperoleh melalui uji parametrik (uji Independent Samples Test) adalah 0.019 yaitu p<0,05. Disimpulkan bahwa model pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar teknik dasar passing bola voli. Disarankan kepada guru penjasorkes dapat menerapkan model pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) karena terbukti berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci : NHT, hasil belajar, bola voli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | NHT, hasil belajar, bola voli |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Mayza Pironanda Patah |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 08:33 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 08:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3811 |
Actions (login required)
View Item |