PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISON DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR BOLA BASKET

Rachman, Harry Fitriyanto (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISON DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR BOLA BASKET. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1729121006-COVER.pdf

Download (567kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729121006-ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729121006- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729121006- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729121006- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729121006- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729121006- BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729121006- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729121006- LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar bola basket antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan aplikasi google classroom dengan model pembelajaran PBL berbantuan aplikasi google classroom. Penelitian ini merupakan trueexperiment dengan rancangan The randomized pretest-posttest control group the same subjec design. Populasi penelitian seluruh kelas VII SMP Negeri 1 Negara, sampel berjumlah 72 siswa. Penetapan sampeldengan teknikrandom sampling. Pengumpulan data menggunakan nilai keterampilan teknik dasar bola basket (dribbling, shoting, passing). Data yang diperoleh dianalisismenggunakan uji ANAVA. Pada kelompok yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan aplikasi google classroom diperoleh nilai rata-rata 86,2 dengan standar deviasi 1,35. Sedangkan pada kelompok yang dibelajarkan dengan model pembelajaran PBL berbantuan aplikasi google classroom.diperoleh nilai rata-rata 81,8 dengan standar deviasi 1,09. Angka signifikansi yang diperoleh melalui Uji t adalah 0,040. Berdasarkan hasil analisa data dan pembahasan, simpulan penelitian ini adalah bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan aplikasi google classroom lebih baik dari model pembelajaran PBL berbantuan aplikasi google classroom dalam peningkatan hasil belajar teknik dasar bola basket pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Negara.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: STAD, PBL, dan Google Classroom
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Olahraga (S2)
Depositing User: Harry Fitriyanto Rachman
Date Deposited: 31 Jul 2020 02:54
Last Modified: 31 Jul 2020 02:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3837

Actions (login required)

View Item View Item