Utami, Ni Kadek Bayu Sintha Sri (2020) KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN PELAYAN STATUS SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK BALI DEWATA DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829031015-COVER.pdf Download (348kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829031015-ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829031015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (255kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829031015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829031015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829031015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829031015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829031015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829031015-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran kontribusi kepemimpinan pelayan terhadap prestasi belajar, status sosial ekonomi keluarga terhadap prestasi belajar, motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar dan kontribusi secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa di SMK Bali Dewata Denpasar. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan pendekatan ex-post facto dengan sampel penelitian 79 orang. Cara pengumpulan data dengan kuesioner online menggunakan skala Likert kemudian dianalisis menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitiannya adalah (1) Terdapat kontribusi yang signifikan kepemimpinan pelayan terhadap prestasi belajar dengan sumbangan efektif sebesar 47,89%, (2) Terdapat kontribusi yang cukup signifikan status sosial ekonomi keluarga terhadap pestasi belajar dengan sumbangan efektif sebesar 9,59%, (3) Terdapat kontribusi yang signifikan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar dengan sumbangan efektif sebesar 29,92%, dan (4) Terdapat kontribusi yang signifikan secara bersama-sama kepemimpinan pelayan, status sosial ekonomi keluarga dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar yaitu sebesar 87,40%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan pelayan, status sosial ekonomi keluarga dan motivasi berprestasi berkontribusi signifikan terhadap prestasi belajar siswa, dengan demikian ketiga faktor tersebut dapat dijadikan prediktor terhadap prestasi belajar siswa di SMK Bali Dewata Denpasar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Pelayan, Status Sosial Ekonomi Keluarga, Motivasi Berprestasi, Prestasi Belajar, |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami |
Date Deposited: | 06 Aug 2020 00:15 |
Last Modified: | 06 Aug 2020 00:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3886 |
Actions (login required)
View Item |