Teacher’s Readiness In Implementing 21st Century Skills In Teaching English In Private And Public Elementary School In Gianyar Regency

Pujana, Dw Gede Partiwa (2020) Teacher’s Readiness In Implementing 21st Century Skills In Teaching English In Private And Public Elementary School In Gianyar Regency. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021023-COVER.pdf

Download (925kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021023-ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021023-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Guru di era ini memiliki peran penting dalam menerapkan keterampilan abad 21 kepada siswa. Para guru harus siap dan memahami keterampilan abad ke-21. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan kesiapan guru SD dalam menerapkan keterampilan abad ke-21, khususnya dalam pengajaran bahasa Inggris. Metode sequential embedded mixed digunakan sebagai metode penelitian ini. Dalam pengumpulan data digunakan angket dan observasi untuk memperoleh data dan didukung dengan wawancara. Data menunjukkan bahwa hasil angket persepsi guru tentang kesiapan guru dalam menerapkan keterampilan abad 21 tergolong tinggi. Namun, hasil observasi menunjukkan rendahnya penyisipan keterampilan abad ke-21 yang dilakukan oleh para guru. Itu menandakan penerapan keterampilan abad 21 belum sepenuhnya disisipkan oleh para guru. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan agar guru perlu mengembangkan kompetensinya dalam menerapkan keterampilan abad 21 dengan memiliki pengembangan profesional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan abad 21, kesiapan guru, persepsi guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Dw Gede Partiwa Pujana
Date Deposited: 17 Oct 2020 02:11
Last Modified: 17 Oct 2020 02:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4042

Actions (login required)

View Item View Item