Pujana, Dw Gede Partiwa (2020) Teacher’s Readiness In Implementing 21st Century Skills In Teaching English In Private And Public Elementary School In Gianyar Regency. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021023-COVER.pdf Download (925kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021023-ABSTRAK.pdf Download (323kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (223kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021023-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021023-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021023-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Guru di era ini memiliki peran penting dalam menerapkan keterampilan abad 21 kepada siswa. Para guru harus siap dan memahami keterampilan abad ke-21. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan kesiapan guru SD dalam menerapkan keterampilan abad ke-21, khususnya dalam pengajaran bahasa Inggris. Metode sequential embedded mixed digunakan sebagai metode penelitian ini. Dalam pengumpulan data digunakan angket dan observasi untuk memperoleh data dan didukung dengan wawancara. Data menunjukkan bahwa hasil angket persepsi guru tentang kesiapan guru dalam menerapkan keterampilan abad 21 tergolong tinggi. Namun, hasil observasi menunjukkan rendahnya penyisipan keterampilan abad ke-21 yang dilakukan oleh para guru. Itu menandakan penerapan keterampilan abad 21 belum sepenuhnya disisipkan oleh para guru. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan agar guru perlu mengembangkan kompetensinya dalam menerapkan keterampilan abad 21 dengan memiliki pengembangan profesional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan abad 21, kesiapan guru, persepsi guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Dw Gede Partiwa Pujana |
Date Deposited: | 17 Oct 2020 02:11 |
Last Modified: | 17 Oct 2020 02:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4042 |
Actions (login required)
View Item |