THE REPRESENTATION OF CHARACTER EDUCATION IN THE CHARACTERIZATION OF CHARLIE BUCKET IN ROAD DAHL’S CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY (1964)

Swari, Ni Kadek Nita Pradnya (2020) THE REPRESENTATION OF CHARACTER EDUCATION IN THE CHARACTERIZATION OF CHARLIE BUCKET IN ROAD DAHL’S CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY (1964). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021036-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021036-ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (534kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021036-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021036-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021036-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan Karakter harus diajarkan sejak kecil, tidak dapat dipisahkan dari lingkungan. Termasuk orang tua, guru, dan masyarakat, penting bagi orang tua, guru, dan masyarakat untuk mengajarkan anak-anak menjadi karakter yang baik. Salah satu media bagi orang tua dan guru untuk memberikan pengalaman kepada anak-anak adalah Novel. Tujuan dari penelitian ini memberikan informasi tentang representasi pendidikan karakter dalam karakterisasi Charlie Bucket dalam Charlie and The Chocolate Factory (1964). Metode penelitian ini mengadaptasi Miles dan Huberman (2014) sebagai model penelitian dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan Six Pillars of Character untuk identifikasi nilai dalam Charlie Bucket di Charlie and The Chocolate Factory (1964). Penelitian ini mendapatkan pola perkembangan yang berbeda dari awal plot sampai akhir plot. Ada 9 sub-nilai yang memiliki pola konsisten dari awal plot hingga akhir plot, yaitu andal, sopan, setia, toleran, baik, bertanggung jawab, menahan diri, berpikiran terbuka, dan peduli. Ada 4 sub-nilai yang dikembangkan di tengah plot, yaitu mengejar keunggulan, tidak memihak, baik hati, taat. Pola ketiga memiliki 2 sub-nilai yang dikembangkan di awal plot dan di tengah plot, yaitu etika dan koperasi. Pola terakhir adalah 1 sub-nilai yang berkembang di akhir plot, yaitu karakter jujur. Oleh karena itu, orang tua, guru, dan masyarakat memiliki peran besar bagi anak-anak, sehingga orang tua, guru, dan masyarakat harus memberikan contoh bagi anak-anak untuk membuat pengalaman yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan karakter, Six Pillars of Character, Charlie Bucket
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Nita Pradnya Swari
Date Deposited: 16 Oct 2020 23:34
Last Modified: 16 Oct 2020 23:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4061

Actions (login required)

View Item View Item