Asripurnamadewi, Putu (2020) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATERI LIMIT FUNGSI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011001-COVER.pdf Download (973kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011001-ABSTRAK.pdf Download (105kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (186kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011001-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini menghasilkan video pembelajaran pada materi limit fungsi yang valid dan praktis. Metode yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah metode 4-D yang dimodifikasi menjadi tiga tahap yaitu Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), dan Develop (Pengembangan). Tahap define, dilakukan analisis kebutuhan yang dijadikan acuan pengembangan. Tahap design, menghasilkan instrumen penelitian dan rancangan video pembelajaran matematika. Tahap develop menyatakan bahwa video pembelajaran ini layak digunakan berdasarkan validasi ahli media sebesar 74% dan ahli materi sebesar 96% . Hasil penilaian dari ahli media dan ahli materi untuk media pembelajaran pada materi limit fungsi dalam bentuk video pembelajaran, aspek media mendapatkan rerata perolehan dengan kategori valid dan aspek materi mendapatkan rata-rata perolehan dengan kategori valid. Hasil penilaian dari uji coba terbatas untuk video pembelajaran pada materi limit fungsi yaitu memperoleh rata-rata 3,9667 dengan kategori layak. Sehingga berdasarkan kriteria maka video pembelajaran pada materi limit fungsi telah dikembangkan dinyatakan valid dan praktis,.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Pembelajaran, Limit Fungsi, Metode |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Putu Asri Purnama Dewi |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 04:52 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 04:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4223 |
Actions (login required)
View Item |