Al idrus, Sarifa Faridatil Ilmi (2020) Analisis Keintegrasian Muatan Pelajaran Sekolah Dasar Kelas II Tema Merawat Hewan dan Tumbuhan Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829041003-COVER.pdf.pdf Download (392kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829041003-ABSTRAK.pdf.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829041003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (402kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829041003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829042003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829041003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829041003-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829041003-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (315kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829041003-LAMPIRAN.pdf.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keintegrasian muatan pelajaran pada: (1) materi pembelajaran, (2) rancangan langkah-langkah kegiatan pembelajaran, (3) rancangan penilaian, dan (4) rancangan media dan sumber belajar sekolah dasar kelas II tema Merawat Hewan Dan Tumbuhan. Penelitian ini merupakan analisis konten dengan metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat keintegrasian muatan pelajaran pada materi pembelajaran dengan persentase 94,4% kategori sangat baik dan cenderung terintegrasi secara intradisipliner, (2) terdapat keintegrasian muatan pelajaran pada rancangan langkah-langkah kegiatan pembelajaran dengan persentase 42,5% kategori rendah dan cenderung tidak terintegrasi, (3) terdapat keintegrasian muatan pelajaran pada rancangan penilaian dengan persentase 65% kategori sedang dan cenderung terintegrasi secara intradisipliner, dan (4) terdapat terdapat keintegrasian muatan pelajaran pada rancangan media dan sumber belajar dengan persentase 90% kategori sangat baik dan cenderung terintegrasi secara intradisipliner.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata–kata kunci: Keintegrasian Muatan Pelajaran, Implementasi Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Sarifa Faridatil Ilmi Al Idrus |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 01:06 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 01:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4237 |
Actions (login required)
View Item |