AYUKASMITA, KOMANG (2020) PENGARUH MODEL CORE TERHADAP HASIL BELAJAR METEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA PESERTA DIDIK KELAS V SD GUGUS 02 KUTA UTARAKABUPATEN BADUNG. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1829041027-COVER)
1829041027-COVER.pdf Download (691kB) |
|
Text (1829041027-ABSTRACK)
1829041027-ABSTRACK.pdf Download (170kB) |
|
Text (1829041027-BAB I PENDAHULUAN)
1829041027-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (488kB) |
|
Text (1829041027-BAB II PENDAHULUAN)
1829041027-BAB II LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) | Request a copy |
|
Text (1829041027-BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1829041027-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (867kB) | Request a copy |
|
Text (1829041027-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829041027-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (1829041027-BAB V PENUTUP)
1829041027-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (1829041027-DAFTAR PUSTAKA)
1829041027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
|
Text (1829041027-LAMPIRAN)
1829041027-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Core terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancangan faktorial 2×2. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas V sebanyak 233 orang peserta didik. Sampel pada penelitian ini berjumlah 76 orang peserta didik. Data kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar matematika diambil dengan menggunakan tes. Data dianalisis dengan menggunakan Anava AB berbantuan SPSS 17.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang signifikan implementasi Model CORE terhadap hasil belajar matematika 2) terdapat pengaruh interaksi yang signifikan Model CORE dengan kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika, 3) pada kelompok peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi, terdapat pengaruh yang signifikan implementasi Model CORE terhadap hasil belajar matematika, dan 4) pada kelompok peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kritis rendah, terdapat pengaruh yang signifikan implementasi Model CORE terhadap hasil belajar matematika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar matematika, kemampuan berpikir kritis, model Core |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Komang Ayu Kasmita |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 13:56 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 13:56 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4436 |
Actions (login required)
View Item |