Pengembangan Instrumen Skala Disiplin Belajar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Arofah, Nadiya (2020) Pengembangan Instrumen Skala Disiplin Belajar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611011015-COVER

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611011015-ABSTRAK

Download (61kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
1611011015-BAB 1 PENDAHULUAN

Download (127kB)
[img] Text (KAJIAN TEORI)
1611011015-BAB 2 KAJIAN TEORI
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
1611011015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1611011015-BAB 5 PENUTUP
Restricted to Repository staff only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011015-DAFTAR PUSTAKA

Download (148kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611011015-LAMPIRAN

Download (431kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan alat ukur dari instrument skala disiplin belajar sebagai penguji kelayakan untuk menghasilkan instrument yang di kategorikan valid serta reliabel untuk mengukur tingkat disiplin belajar pada siswa. Metode pada penelitian ini menggunakan Research and Develophment (R&D) untuk mendapatkan hasil produk dan sebagai uji coba sehingga dapat mengetahui layak dan tidaknya suatu produk. Penelitian ini terdiri dari empat tahapan yang disebut dengan model 4D yang kemudian di modifikasi menjadi 3D yaitu diantaranya define, design, dan develop. Adapun subjek dalam penelitian ini terdiri dari lima judges yaitu tiga Dosen Bimbingan Konseling, dan dua Guru Bimbingan Konseling. Hasil dari analisis data, berdasarkan hasil dari uji validitas instrument disiplin belajar pada siswa sebesar 0,88 termasuk dalam kategori valid, sedangkan hasil dari uji reliabilitas instrument disiplin belajar pada siswa sebesar 1,04 termasuk dalam kategori sangat tinggi. Sehingga hasil dari instrument ini dapat di kategorikan layak sebagai alat ukur instrument skala disiplin belajar pada siswa SMP. Kata-kata kunci : Instrumen Skala Disiplin Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instrumen Skala Disiplin Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: NADIA AROFAH
Date Deposited: 24 Oct 2020 11:34
Last Modified: 24 Oct 2020 11:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4440

Actions (login required)

View Item View Item