Rismayasa, Kadek Ady (2020) HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV DI SD GUGUS VI KECAMATAN SUKASADA, KABUPATEN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031153-COVER.pdf Download (594kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031153-ABSTRAK.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031153-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031153-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031153-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031153-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031153-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031153-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031153-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan gaya belajar dan hasil belajar IPS, hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dan hasil belajar IPS, serta hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS serta siswa kelas IV di SD Gugus VI Kecamatan Sukasada. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di gugus VI Kecamatan Sukasada yang berjumlah 197 siswa. Sampel pada penelitian ini diambil dari populasi menggunakan teknik random sampling yang berjumlah 154 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan yang signifikan gaya belajar dengan hasil belajar IPS dengan besar koefisien korelasi Rx1y = 4,514> Ftabel = 3,06 yang berarti garis regresi bersifat singnifikan dengan kontribusinya sebesar 2,9%. (2) terdapat hubungan yang signifikan motivasi belajar dengan hasil belajar IPS dengan besar koefisien korelasi Rx2y =12,739> Ftabel = 3,06 yang berarti garis regresi bersifat signifikan dengan kontribusinya sebesar 7,7%. (3) terdapat hubungan yang signifikan gaya belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar IPS dengan besar koefisien korelasi Ry.1.2 = 8,057> Ftabel = 3,06 yang berarti terdapat hubungan yang singnifikan dengan kontribusinya sebesar 9,6%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar IPS |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | KADEK ADY RISMAYASA |
Date Deposited: | 25 Oct 2020 01:19 |
Last Modified: | 25 Oct 2020 01:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4456 |
Actions (login required)
View Item |