Putra, Ryan Ardiansyah (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MATA PELAJARAN QUR'AN HADIST KELAS VII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615051112-COVER.pdf Download (936kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615051112-ABSTRAK.pdf Download (153kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615051112-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (235kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615051112-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615051112-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615051112-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615051112-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615051112-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615051112-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif untuk mata pelajaran Qur’an Hadist kelas VII. Adapun tujuan dari pengembangan multimedia interaktif ini adalah untuk membantu proses pembelajaran di SMP Muhammadiyah 2 Singaraja. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) yang menggunakan model ADDIE, dimana model ADDIE memiliki beberapa tahapan diantaranya yaitu analysis, design, development, implementation, evaluation. Penelitian ini melibatkan siswa kelas VII dan guru mata pelajaran Qur’an Hadist di SMP Muhammadiyah 2 Singaraja. Pengampilan data dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan angket dan kuisoner. Hasil penelitian yang didapatkan untuk uji kevalidan konten media pembelajaran dari hasil perhitungan validasi ahli yaitu ahli isi dan ahli media mendapatkan nilai 1 dengan kriteria validitas “Sangat Tinggi”. Hasil yang didapatkan dari nilai N-Gain untuk mengetahui keefektifan konten mata pelajaran Qur’an Hadist yaitu 79,34% dengan kriteria tinggi, uji respon guru mendapatkan 82,2% dengan kriteria Baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Qur'an Hadist, ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ryan Ardiansyah Putra |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 00:47 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 00:47 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4723 |
Actions (login required)
View Item |