Analisis Stabilitas Belok Rancangan Kendaraan Ganesha Electric Vehicle 1.0 Generasi 2 Berpenggerak Brushless DC (BLDC) dengan Menggunakan Metode Quasi Statis

I Made Candra, Ariyasa Giri (2020) Analisis Stabilitas Belok Rancangan Kendaraan Ganesha Electric Vehicle 1.0 Generasi 2 Berpenggerak Brushless DC (BLDC) dengan Menggunakan Metode Quasi Statis. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615071019-COVER.pdf

Download (356kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1615071019-ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615071019-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615071019-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1615071019-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615071019-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1615071019-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615071019-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1615071019-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesetabilan kendaraan dengan memperkirakan kecepatan kendaraan saat berbelok dengan sudut belok tertentu, sehingga dapat diketahui kecepatan kritis dimana kendaraan akan mengalami skid dan rolling. Dengan mengetahui kecepatan kritis kendaraan akan membantu pengemudi untuk mengendalikan kecepatan kendaraan pada saat berbelok pada radius belok tertentu. Hasil dari penelitian Analisis Stabilitas Belok Rancangan Kendaraan Ganesha Electric Vehicle 1.0 Generasi 2 Berpenggerak Brushless DC (BLDC) Dengan Menggunakan Metode Quasi Statis yaitu kendaraan mempunyai prilaku understeer pada saat berbelok dengan radius belok yang besar. Kecepatan maksimum kendaraan yang diijinkan saat berbelok adalah 50 km/jam dimana kendaraan tidak mengalami rolling sampai sudut belok roda depan ( ) = 450 dan rolling baru akan terjadi pada kecepatan 60 km/jam sudut belok roda depan ( ) = 430 dengan kecepatan rolling (Vg) = 5,88 km/jam pada kemiringan jalan 00 dan pada kemiringan jalan 150 rolling akan terjadi pada sudut belok roda depan 420 dengan kecepatan rolling (Vg) = 5,95 km/jam. Kata kunci : stabilitas, skid, rolling, sudut belok, understeer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: stabilitas, skid, rolling, sudut belok, understeer.
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1)
Depositing User: I MADE CANDRA ARIYASA GIRI
Date Deposited: 05 Nov 2020 02:05
Last Modified: 05 Nov 2020 02:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4755

Actions (login required)

View Item View Item