I Made Candra, Ariyasa Giri (2020) Analisis Stabilitas Belok Rancangan Kendaraan Ganesha Electric Vehicle 1.0 Generasi 2 Berpenggerak Brushless DC (BLDC) dengan Menggunakan Metode Quasi Statis. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615071019-COVER.pdf Download (356kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615071019-ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615071019-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615071019-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1615071019-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615071019-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615071019-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615071019-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615071019-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesetabilan kendaraan dengan memperkirakan kecepatan kendaraan saat berbelok dengan sudut belok tertentu, sehingga dapat diketahui kecepatan kritis dimana kendaraan akan mengalami skid dan rolling. Dengan mengetahui kecepatan kritis kendaraan akan membantu pengemudi untuk mengendalikan kecepatan kendaraan pada saat berbelok pada radius belok tertentu. Hasil dari penelitian Analisis Stabilitas Belok Rancangan Kendaraan Ganesha Electric Vehicle 1.0 Generasi 2 Berpenggerak Brushless DC (BLDC) Dengan Menggunakan Metode Quasi Statis yaitu kendaraan mempunyai prilaku understeer pada saat berbelok dengan radius belok yang besar. Kecepatan maksimum kendaraan yang diijinkan saat berbelok adalah 50 km/jam dimana kendaraan tidak mengalami rolling sampai sudut belok roda depan ( ) = 450 dan rolling baru akan terjadi pada kecepatan 60 km/jam sudut belok roda depan ( ) = 430 dengan kecepatan rolling (Vg) = 5,88 km/jam pada kemiringan jalan 00 dan pada kemiringan jalan 150 rolling akan terjadi pada sudut belok roda depan 420 dengan kecepatan rolling (Vg) = 5,95 km/jam. Kata kunci : stabilitas, skid, rolling, sudut belok, understeer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | stabilitas, skid, rolling, sudut belok, understeer. |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | I MADE CANDRA ARIYASA GIRI |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 02:05 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 02:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4755 |
Actions (login required)
View Item |