Implementasi Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja

Anggayasti, I Gusti Ayu Ayusya (2019) Implementasi Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512061032-COVER.pdf

Download (729kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512061032-ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061032-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061032-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512061032-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pengelolaan kelas dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja dan kendala-kendala yang dihadapi dalam mengimplementasikan pengelolaan kelas dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja. Data hasil penelitian akan dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja telah mengimplementasikan pengelolaan kelas dengan baik. Dalam pengelolaan kelas guru menggunakan berbagai prinsip-prinsip, pendekatan-pendekatan, dan komponen-komponen pengelolaan kelas. Pendekatan resep, pendekatan proses kerja kelompok, komponen pemusatan perhatian kelompok, komponen pendekatan pemecahan kelompok, komponen menemukan dan memecahkan tingkah laku yang menimbulkan masalah tidak dilakukan guru. Penataan ruang kelas yang dilakukan guru dengan cara disesuaikan dengan pembelajaran dan/atau atas seijin dari sekolah. Sedangkan kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan pengelolaan kelas yaitu, berasal dari faktor siswa dan fasilitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prinsip, pendekatan, komponen, penataan ruang kelas, kendala
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: I Gst. Ayu Ayusya Anggayasti
Date Deposited: 23 Oct 2019 03:37
Last Modified: 23 Oct 2019 03:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/482

Actions (login required)

View Item View Item