Anggayasti, I Gusti Ayu Ayusya (2019) Implementasi Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512061032-COVER.pdf Download (729kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512061032-ABSTRAK.pdf Download (194kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (253kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061032-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061032-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512061032-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pengelolaan kelas dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja dan kendala-kendala yang dihadapi dalam mengimplementasikan pengelolaan kelas dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja. Data hasil penelitian akan dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Jepang di SMA Negeri 3 Singaraja telah mengimplementasikan pengelolaan kelas dengan baik. Dalam pengelolaan kelas guru menggunakan berbagai prinsip-prinsip, pendekatan-pendekatan, dan komponen-komponen pengelolaan kelas. Pendekatan resep, pendekatan proses kerja kelompok, komponen pemusatan perhatian kelompok, komponen pendekatan pemecahan kelompok, komponen menemukan dan memecahkan tingkah laku yang menimbulkan masalah tidak dilakukan guru. Penataan ruang kelas yang dilakukan guru dengan cara disesuaikan dengan pembelajaran dan/atau atas seijin dari sekolah. Sedangkan kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan pengelolaan kelas yaitu, berasal dari faktor siswa dan fasilitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prinsip, pendekatan, komponen, penataan ruang kelas, kendala |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | I Gst. Ayu Ayusya Anggayasti |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 03:37 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 03:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/482 |
Actions (login required)
View Item |