Handayani, Ni Putu Yulistia (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE 3 DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL UNTUK SISWA SMP KELAS VII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011031-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011031-ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011031-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011031-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011031-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran interaktif untuk materi aritmetika sosial kelas VII SMP. Media pembelajaran interaktif yang dikembangkan diberi nama “MEDASOL” yang merupakan akronim dari Media Aritmetika Sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui karakteristik media pembelajaran interaktif aritmetika sosial berbasis Articulate Storyline 3 dengan pendekatan saintifik untuk siswa SMP kelas VII, dan (2) untuk mengetahui validitas media pembelajaran interaktif aritmetika sosial berbasis Articulate Storyline 3 dengan pendekatan saintifik untuk siswa SMP kelas VII. Prosedur pengembangan media ini menerapkan model penelitian 4D (define, design, develop, dan disseminate) namun hanya sampai pada tahap defelop. Media ini dirancang dengan memiliki beberapa konten diantaranya, yaitu materi, latihan, dan kuis. Validitas media dinilai oleh seorang ahli media dan seorang ahli materi. Hasil penilaian ahli media diperoleh skor 23 dengan skor maksimal 30 termasuk kriteria “Baik”, dan hasil penilaian ahli materi diperoleh skor 49 dengan skor maksimal 50 termasuk kriteria “Sangat Baik”. Kesimpulannya media pembelajaran Aritmetika Sosial valid untuk digunakan sebagai media pembelajaran matematika khususnya pada pokok bahasan aritmetika sosial. Kata Kunci : media pembelajaran interaktif, articulate storyline 3, aritmetika sosial, pendekatan saintifik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran interaktif, articulate storyline 3, aritmetika sosial, pendekatan saintifik |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Yulistia Handayani |
Date Deposited: | 20 Feb 2021 10:21 |
Last Modified: | 20 Feb 2021 10:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4822 |
Actions (login required)
View Item |