Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Tema Diriku pada Peserta Didik Kelas 1 SD Di Kecamatan Buleleng

Indrayasa, Komang Agus (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Tema Diriku pada Peserta Didik Kelas 1 SD Di Kecamatan Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1616011068-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1616011068-ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011068-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (426kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011068-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011068-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011068-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011068-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011068-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1616011068-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembembelajaran tematik PJOK tema diriku pada peserta didik kelas 1 SD di Kecamatan Buleleng. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Prosedur pengembangan modul pembelajaran tematik PJOK menggunakan model Borg & Gall hanya sampai tahap 5 yaitu tahap penelitian dan pengumpulan informasi, tahap perencanaan, tahap, mengembangkan bentuk pendahuluan produk, tahap uji lapangan persiapan, dan tahap revisi produk utama. Langkah validasi modul pembelajaran tematik PJOK mengadopsi model Borg & Gall yaitu: uji lapangan persiapan dan peneliti menambahkan uji ahli isi dan uji ahli media agar penelitian lebih signifikan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa validasi modul pembelajaran PJOK ditinjau dari aspek isi oleh ahli isi adalah sangat baik dengan presentase 91,76%. Ahli media berada pada kualifikasi baik dengan presentase 83,33%. Hasil uji lapangan persiapan dari peserta didik memperoleh presentase 96,84% dan guru PJOK memperoleh presentase 96,85% berada pada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa modul pembelajaran tematik PJOK tema diriku pada kelas 1 SD di Kecamatan Buleleng layak digunakan ditinjau dari uji ahli isi, uji ahli media dan uji lapangan persiapan. Penelitian ini diharapkan dapat dieksperimenkan untuk mengetahui efektivitas dari modul pembelajaran tematik PJOK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran tematik, PJOK, modul
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: KOMANG AGUS INDRAYASA
Date Deposited: 16 Feb 2021 03:32
Last Modified: 16 Feb 2021 03:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4873

Actions (login required)

View Item View Item