Pengembangan Modul Pembelajaran PJOK Berbasis Tematik Terpadu untuk Peserta Didik Kelas I SD pada Tema "Kegemaranku (Sub Tema: Gemar Bernyanyi dan Menari)" di Kecamatan Buleleng.

Febrianti, Ainun Dian (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran PJOK Berbasis Tematik Terpadu untuk Peserta Didik Kelas I SD pada Tema "Kegemaranku (Sub Tema: Gemar Bernyanyi dan Menari)" di Kecamatan Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1616011089-COVER.pdf

Download (250kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1616011089-ABSTRAK.pdf

Download (42kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011089-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011089-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011089-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011089-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011089-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011089-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1616011089-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran PJOK berbasis tematik terpadu untuk peserta didik kelas I SD pada tema “Kegemaranku (Sub tema: Gemar Bernyanyi dan Menari)” di Kecamatan Buleleng.Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan metode R&D desain Borg & Gall. Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa validasi bahan ajar ditinjau dari aspek isi/materi kategori sangat baik dengan presentase 90,58%. Aspek media pembelajaran kategori sangat baik dengan presentase 93,33%. Hasil uji lapangan persiapan guru kategori sangat baik dengan presentase 96,25%, hasil uji lapangan persiapan peserta didik kategori sangat baik dengan presentase 97,15%.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan modul pembelajaran PJOK berbasis tematik terpadu untuk peserta didik kelas I SD pada tema “Kegemaranku (Sub tema: Gemar Bernyanyi dan Menari) di Kecamatan Buleleng layak digunakan. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik guna meningkatkan kemampuan belajar PJOK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: PJOK, Pembelajaran Tematik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Ainun Dian Febrianti
Date Deposited: 05 Feb 2021 01:39
Last Modified: 05 Feb 2021 01:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4898

Actions (login required)

View Item View Item