Indayani, Luh Mela (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI KEBERAGAMAN KARAKTERISTIK INDIVIDU MATA PELAJARAN PKn KELAS III SD/MI SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031199-COVER.pdf Download (766kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031199-ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
1611031199-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (334kB) |
|
Text (BAB 2 Kajian Teori)
1611031199-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 Metodelogi Penelitian)
1611031199-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 Hasil Dan Pembahasan)
1611031199-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 Penutup)
1611031199-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031199-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (325kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031199-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran microsoft power point yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang inovatif pada pelajaran PKn di SD N 1 Banjar Bali. Dengan media pembelajaran berupa power point ini membuat peserta didik lebih tertarik dan aktif dalam pembelajaran di dalam kelas. Penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan (R&D) model Borg and Gall yang dilakukan dilakukan hanya dengan lima tahapan karena kondisi sekolah yang belum kondusif sehingga tidak bisa diujicobakan di lapangan dan hanya sampai pada tahap keenam. Tahapan yang dilakukan yaitu (1) analisis potensi dan masalah, (2) pengumpulan data, (3) desain produk, (4) validasi desain, (5) revisi desain dan (6) ujicoba perorangan. Penilaian pengembangan media pembelajaran berupa power point ini dinilai oleh 3 validator ahli yaitu (1) uji ahli isi, diperoleh skor rata-rata 92% berada pada kategori sangat layak, (2) uji ahli desain instruksional, diperoleh skor rata-rata 93 % berada pada kategori sangat layak dan (3) uji ahli media diperoleh skor rata-rata 92% berada pada kategori sangat layak. Sedangkan subjek uji media yang hanya dilakukan terhadap uji perorangan yaitu 3 orang peserta didik yang diambil dari kemampuan tinggi, sedang, dan kurang, diperoleh skor rata-rata 93% yang berada pada kategori sangat layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran, power point |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | LUH MELA INDAYANI |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 01:15 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 01:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5175 |
Actions (login required)
View Item |