Pradnyawati, Ida Ayu Kintan (2021) THE IMPLEMENTATION OF AUTHENTIC ASSESSMENT IN ONLINE ENGLISH INSTRUCTION AT SMP NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021088-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021088-ABSTRAK.pdf Download (383kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021088-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (501kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021088-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021088-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021088-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021088-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021088-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (485kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021088-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Penerapan Penilaian Autentik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Daring di SMP Negeri 4 Singaraja”. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang berfokus pada pelaksanaan penilaian autentik daring oleh guru SMP Negeri 4 Singaraja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru tentang asesmen otentik, implementasinya dalam pembelajaran online, dan perbedaan mereka. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, studi dokumen, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi yang cukup tentang bagaimana menerapkan penilaian autentik. Mereka juga menerapkan berbagai jenis penilaian otentik dalam pembelajaran dan pengajaran mereka, meskipun ada beberapa kesulitan dalam menerapkannya dengan benar. Peneliti menemukan beberapa perbedaan dari pengetahuan yang mereka punya tentang implementasi Penilaian Autentik dan implementasi Penilaian Autentik mereka di kelas. Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Penilaian Autentik akan sangat baik jika pihak berwenang memberikan lebih banyak lokakarya atau pelatihan tentang Penilaian Autentik. Pemerintah juga perlu mengusut lebih jauh penerapan Authentic Assessment di sekolah. Pemerintah, kepala sekolah, dan guru perlu bekerja sama untuk menemukan jenis penilaian autentik yang sesuai dengan kebutuhan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penilaian autentik, persepsi, implementasi, penerapan, kesenjangan, pembelajaran daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | IDA AYU KINTAN PRADNYAWATI |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 03:18 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 03:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5386 |
Actions (login required)
View Item |