Piranti Audio Visual Kaanggen Nincapang Kaweruhan Masatua ring Sisia Kelas V SD Negeri 2 Bila

RIASTARI, PUTU (2019) Piranti Audio Visual Kaanggen Nincapang Kaweruhan Masatua ring Sisia Kelas V SD Negeri 2 Bila. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1512051002-COVER.pdf

Download (844kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512051002-ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
1512051002-BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only until November 2019.

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (KAJIAN TEORI)
1512051002-BAB 2 KAJIAN TEORI .pdf
Restricted to Repository staff only until November 2019.

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
1512051002-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only until November 2019.

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512051002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only until November 2019.

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1512051002-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only until November 2019.

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512051002-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512051002-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan menjelaskan tentang (1) Proses pembelajaran mendongeng yang menggunakan media audio visual pada siswa kelas V SD Negeri 2 Bila, (2) Hasil kemampuan mendongeng dalam menggunakan media audio visual pada siswa kelas V SD Negeri 2 Bila, (3) pendapat siswa mengenai media audio visual yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan mendongeng pada siswa kelas V SD Negeri 2 Bila. Penelitian ini menggunakan proses penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek pada penelitian ini siswa dan guru di kelas V SD Negeri 2 Bila.Objek di penelitian ini, media audio visual. Cara mengumpulkan data di penelitian ini mengunakan cara observasi, tes dan kuisioner. Pengolahan data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatf dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah (1) Proses pembelajaran mendongeng dalam menggunakan media audio visual pada siswa kelas V SD Negeri 2 Bila, tata cara pembelajaran yang digunakan pada pembelajaran mendongeng Bali ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan siswa mendongeng Bali pada kelas V SD Negeri 2 Bila, (2) adanya peningkatan hasil tes sisia sasudah melaksanakan pertemuan I, skor rata-rata sisia adalah 62,57. Di pertemuan II, skor rata-rata siswa meningkat menjadi 85,14. Dalam pembelajaran menggunakan media audio visual, (3) Pendapat siswa pada media audio visual yang digunakan pada pembelajaran mendongeng Bali adalah setuju. Di pertemuan I, ada 3 siswa (42,85%) yang memberikan pendapat setuju, dan 4 siswa yang memberikan pendapat kurang setuju. Di pertemuan II, ada 7 siswa yang memberikan pendapat setuju dari hasil penelitian ini 100%. Kauningayang media audio visual bisa meningkatkan kemampuan mendongeng Bali pada siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media, Audio visual, Mendongeng Bali
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa Bali (S1)
Depositing User: Putu Riastari
Date Deposited: 16 Oct 2019 09:32
Last Modified: 16 Oct 2019 09:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item