Yasa, I Dewa Gede Oka Ardana (2021) "PROFIL PROGRAM PENDAMPINGAN SEBAGAI KEGIATAN PENGUAT DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS III SD WIDIATMIKA JIMBARAN". Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1312061038-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1312061038-ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1312061038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1312061038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1312061038-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1312061038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1312061038-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312061038-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1312061038-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil program pendampingan pembelajaran bahasa Jepang di kelas III SD Widiatmika Jimbaran. Penelitian ini menggunakan teori kajian pembelajaran yang mengacu pada program pendampingan pembelajaran bahasa Jepang. Data akan dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SD Widiatmika Jimbaran. Objek penelitian ini adalah kegiatan belajar mengajar yang merupakan proses dari interaksi antara guru dan siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini meliputi tiga hal, yaitu sasaran, strategi dan kendala-kendala dari program pendampingan pembelajaran bahasa Jepang di SD Widiatmika Jimbaran. Sasaran program pendampingan pembelajaran bahasa Jepang di SD Widiatmika Jimbaran meliputi aspek membaca, menulis, mendengar, berbicara dan pengetahuan budaya. Strategi program pendampingan pembelajaran bahasa Jepang yang digunakan adalah strategi lagu, tanya jawab dan ceramah. Kendala-kendala yang dihadapi dalam program pendampingan adalah guru program pendampingan dan kendala media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, profil, program pendampingan, strategi pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Dw Gd Oka Ardana y |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 08:57 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 08:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5609 |
Actions (login required)
View Item |