Limarta Yusadi Putra, I Dewe Gede (2021) PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN SEVIMA EDLINK DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI DAN DISIPLIN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MIA 2 SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011018-COVER.pdf Download (884kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011018-ABSTRAK.pdf Download (122kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011018-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (701kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011018-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (882kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011018-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (829kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011018-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011018-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011018-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (274kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011018-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu meningkatkan prestasi dan disiplin belajar matematika siswa melalui penerapan metode pemberian tugas dengan sevima edlink dalam pembelajaran daring. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam tiga siklus dengan setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA 2 SMA Negeri 1 Seririt sebanyak 36 orang. Data dikumpulkan melalui pemberian tes prestasi belajar matematika dan angket disiplin belajar siswa. Hasil menunjukan bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata prestasi belajar matematika dari siklus I, II, dan III, yaitu 70,70; 74,48 dan 76,33. Begitu juga dengan hasil nilai rata-rata disiplin belajar siswa yang meningkat dari siklus I, II, III yaitu 77,39; 79,79 dan 82,17 dengan kategori tinggi. Dengan demikian, disimpulkan bahwa melalui penerapan metode pemberian tugas dengan sevima edlink dalam pembelajaran daring dapat meningkatkan prestasi dan disiplin belajar matematika siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Disiplin Belajar, Metode Pemberian Tugas, Sevima Edlink, Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | I Dewa Gede Limarta Yusadi Putra |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 07:15 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 07:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5674 |
Actions (login required)
View Item |